5 Global Kontraktor Terbesar

780 572 s. amaliya halim

Perusahaan konstruksi terbesar berdasarkan revenue:

  1. China State Construction Engineering

    China State Construction Engineering Corporation Ltd memiliki pendapatan $ 160bn. Saat ini memiliki 255.880 karyawan. Proyek-proyek perusahaan telah terlibat termasuk Shuin Hing Square di Shenzen, pembangunan Masjid Agung di Aljazair, dan renovasi Alexander Hamilton Bridge, di New York.
  2. China Railway Group

    China Railway Group Ltd memiliki pendapatan $ 102.32bn. Saat ini mempekerjakan 282.090 orang. Grup ini memiliki banyak anak perusahaan yang beroperasi baik di China maupun di luar negeri, yang telah mengerjakan proyek dari jalan Fez-Oujda di Maroko ke Jembatan Teluk Hangzhou di pantai timur China.
  3. China Railway Construction Corp

    China Railway Construction Corporation Ltd menghasilkan $ 99,41 miliar dalam pendapatan. Saat ini mempekerjakan 258.460 orang. Ini menangani hampir semua proyek konstruksi kereta api domestik di China, tetapi juga beroperasi di luar negeri, yang telah dikontrak pada proyek-proyek seperti sistem Kereta Api Nigeria dan Proyek Rekonstruksi Kereta Api Istanbul Istanbul Turki. Ketua perusahaan saat ini adalah Meng Fengchao.
  4. China Communications

    China Communications Construction Co Ltd memiliki pendapatan $ 66,88 miliar. Saat ini mempekerjakan 118.770 orang. Anak perusahaan dari China Communications saat ini bekerja di Sri Lanka, Colombo Port City.
  5. Power China

    The Power Construction Corporation of China Ltd memiliki pendapatan $ 38.72bn. Saat ini memiliki 134.680 karyawan. Power China baru-baru ini bersaing bekerja di Pembangkit Listrik Batubara Sahiwal bekerja sama dengan Pakistan sebagai bagian dari koridor Ekonomi China-Pakistan.

Sources: constructionglobal.com