Danau Blingoh Jepara Ternyata Bekas Tambang

1024 645 piya nieta
Danau Blingoh
Foto Danau Blingoh

Danau berwarna hijau tosca cantik dikelilingi pagar batuan putih adalah paduan pemandangan indah yang boleh dimasukkan ke daftar tujuan wisata Anda! Bernama Danau Blingoh karena terletak di desa Blingoh, kecamatan Donorojo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Danau Blingoh tidak terbentuk secara alami, melainkan merupakan daerah bekas tambang batu kapur ilegal. Aktivitas tambang dalam waktu cukup lama membentuk lubang besar. Lubang ini terisi oleh air hujan sehingga menyerupai danau.

Danau Blingoh
Foto Danau Blingoh

Sekitar danau yang masih asri dipenuhi oleh pepohonan dan rumput hijau, menambah esensi “segar” dari danau ini. Batuan putih tinggi juga memberikan suasana megah karena menimbulkan pantulan suara atau gema.

Pemandangan eksotis Danau Blingoh sangat cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam yang anti-mainstream. Namun, ingat untuk menjaga kebersihan dan kondisi lingkungan di danau ketika berkunjung ya!

Dapatkan informasi menarik lainnya tentang wisata tambang, alat berat, maintenance, dan industri pengguna alat berat di amtiss.com. Ikuti juga akun Instagram, Facebook, dan LinkedIn agar tetap terhubung dengan amtiss!


Sumber:
https://ihategreenjello.com/pesona-keindahan-destinasi-wisata-danau_22/
https://www.jejakpiknik.com/danau-blingoh/

*Sumber gambar dapat diakses dengan klik pada foto bersangkutan

AUTHOR

piya nieta

All stories by: piya nieta