Digital Construction Day 2019 oleh PT PP (Persero) Tbk

1024 645 piya nieta

Digital Construction Day 2019 baru saja selesai diselenggarakan kemarin (27/11/2019). Mengusung tema “Smart Construction in Digital Era“, ajang konferensi, workshop, dan pameran internasional kedua dari PT PP (Persero) Tbk ini diadakan di Hotel Mulia Senayan Jakarta.

digital construction day 2019
Suasana registrasi Digital Construction Day 2019

Acara ini terdiri dan konferensi dan workshop internasional yang diadakan pada hari berbeda. Hari pertama (26/11/2019) diisi penuh dengan konferensi yang menghadirkan berbagai pembicara kompeten dan terkemuka di bidang konstruksi dan teknologi, yaitu:

Pembicara Utama: Ilham Habibie, Ketua Dewan Teknologi dan Informasi Komuniasi Nasional (Detiknas)
Pembicara:

  1. M. Aprindy, Director of Corporate Strategy & HCM dari PT PP (Persero) Tbk
  2. Igor Starkov, CEO & Co-founder dari EcoDomus, Inc.
  3. Tom Wolf, Chairman & CEO dari RIB Software SE
  4. Rachel Yee, Business Development Consultant dari Hexagon PPM
  5. Yali Zhu, COO dari Glodon Co, Ltd
  6. John Whithead, APAC Director dari Trimble
  7. Berry Hendriks, CEO & Founder dari CyBe Construction
  8. Julian Ballard, Direktur dari PwC

Sementara, hari kedua dari Digital Construction Day 2019 diisi dengan Workshop tentang Building Information Modeling (BIM) yang dibagi menjadi 5 tema dengan ruang berbeda pada waktu yang sama, yaitu:
Ruang 1: BIM for Building
Ruang 2: BIM for Infrastructure
Ruang 3: BIM for Plant and Engineering (EPC)
Ruang 4: BIM for Civil Works
Ruang 5: BIM Regulation and Implementation

Pameran terbuka pun ramai dengan berbagai pelaku industri di bidang konstruksi dan teknologi dari lokal sampai internasional.

Digital Construction Day 2019 juga didukung oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Acara ini juga merupakan puncak dari The Hackathon pertama perusahaan konstruksi terkemuka ini dengan tema “Digital Construction Hack” yang diikuti oleh 200 peserta Workshop, 166 tim berpartisipasi, dan 422 peserta terdaftar.


amtiss yang berkesempatan hadir pada hari kedua Digital Construction Day 2019 sempat mengabadikan suasana yang cukup ramai saat acara.


Diharapkan, Digital Construction Day 2019 dapat menambah wawasan dan kesadaran akan pentingnya transformasi mengikuti perkembangan teknologi demi meningkatkan nilai serta mengurangi limbah produksi dalam proses konstruksi secara keseluruhan.

Sumber: http://ppdigitalconstruction.com/
Sumber foto:
http://ppdigitalconstruction.com/ dan amtiss

AUTHOR

piya nieta

All stories by: piya nieta