Manfaat Hydro Mining Untuk Pertambangan

1024 768 Ulrika Anisya
Source : Google

Hydro mining dikembangkan untuk menciptakan penambangan yang lebih mengutamakan efisiensi energi. Dengan cara ini penambangan bisa mengurangi ketergantungan menggunakan sumber daya listrik besar dan peralatan jauh lebih awet. Sumber energi hydro dianggap paling efektif, murah, dan ramah lingkungan.

Sebagai contoh, penggunaan pasokan listrik tambang emas di Wilayah Sumatera Utara sebesar 30,1 Mega Volt Amper (MVA). Maka dengan menekankan biaya energi di Tambang emas tersebut sekitar US$ 4 sampai 5 juta per tahun. Tentunya energi listrik yang dikeluarkan sudah cukup besar. Maka sebuah solusi dan pemanfaatan Hydro Mining ini dapat mengurangi sumber daya listrik yang tinggi.

Beberapa manfaat dan keuntungan hydro mining yang bisa diperoleh, seperti :

  1. Sumber daya air digunakan untuk mendinginkan peralatan penambangan. Dengan menggunakan hydro mining akan jauh lebih efisien mengurangi listrik untuk mesin pendingin.
  2. Hydro mining dapat mengurangi biaya listrik 85 persen dan tanpa polusi karbon.
  3. Selain penghematan energi, hydro mining juga menciptakan peningkatan kinerja penambangan dan peralatan yang lebih awet.
  4. perangkat yang bekerja secara terus menerus membuatnya panas karena beban tinggi. Teknologi hydro mining mampu membuat suhu pendingin yang konsisten sehingga bisa mengurangi downtime.

Itulah beberapa manfaat dan keuntungan dari hydro mining yang bisa digunakan.

source:

coinvestasi.com

liputan6.com

AUTHOR

Ulrika Anisya

All stories by: Ulrika Anisya