Mendapatkan Data yang Akurat dengan amtiss

576 432 s. amaliya halim

 Bagi manajemen, mendapatkan data yang akurat sangatlah penting, karena data yang akurat dapat memberikan keputusan yang tepat bagi perusahaan, namun terkadang perusahaan sulit mendapatkan data akurat di lapangan karena beberapa faktor. Salah satu faktor dari kurangnya akurasi data adalah sistem pembuatan laporan yang masih manual sehingga risiko human error-nya pun semakin tinggi. Apalagi industri yang menjalankan operasionalnya di lokasi berbeda dengan manajemen, seperti pertambangan, konstruksi, dan lainnya. Perusahaan akan menemukan kesulitan dalam memonitor pengumpulan data tersebut.

Dalam hal ini amtiss membantu dalam memberikan solusi agar manajemen dapat mengontrol pekerjaan di lapangan, sekaligus mendapatkan laporan tentang asset management & maintenance dengan data yang akurat nantinya. amtiss yang memiliki beberapa fitur mampu mengisi kekosongan sistem yang ada di lapangan untuk mendapatkan data secara realtime & akurat. Jadi, tidak hanya manajemen yang menggunakan sistem melalui web app namun, amtiss juga memfasilitasi para pekerja di lapangan untuk bekerja menggunakan sebuah sistem juga yaitu menggunakan mobile app. Beberapa fitur yang akan menambah nilai akurasi data perusahaan nantinya adalah, scan barcode, capture picture, dan watermark date & time.

Scan barcode digunakan sebagai verifikasi alat berat yang sedang atau akan digunakan, sehingga tidak akan ada kasus salah unit. Dengan melakukan scan barcode unit menggunakan amtiss mobile app, akan muncul semua record seperti nama, PIC, lokasi,inspeksi, dll, beserta pekerjaan terkait unit tersebut. Yang kedua, fitur capture picture yang dapat memperkuat laporan. Salah satu contohnya, ketika user ingin melaporkan kerusakan suatu alat, selain mengisi form digital pada amtiss mobile app, laporan tersebut harus disertai foto kerusakan sebagai validasi. amtiss mobile app pun hanya menyediakan capture picture real time, sehingga tidak dapat mengambil foto lama dari album handphone. Gambar tersebut diharapkan dapat mempermudah komunikasi karena dapat menjelaskan secara visual. Ditambah, fitur amtiss berikutnya yang memberikan watermark date & time di setiap fotonya.

Sehingga dapat menghindari kesalahan pengisian tanggal dan waktu pada laporan yang akan dibuat.  Dengan penggunaan sistem digital di lapangan, manajerial level dapat memonitor pekerjaan dan mendapatkan laporan yang akurat. Hal tersebut pun akan mempermudah manajemen untuk pengambilan keputusan dengan cepat.