Mengatasi Unschedule Breakdown dengan Mobile Apps

1024 768 Ulrika Anisya

Sering kali, masalah di lapangan terjadi dikarenakan proses kerja tim di lapangan yang masih dilakukan secara manual atau pelaporan yang masih menggunakan kertas. laporan – laporan seperti Dialy Inspection, Periodical service, Timesheet operation unit, dll merupakan laporan yang sangat penting dalam pembuatan jadwal maintenance, dan juga untuk mengetahui kondisi unit setiap harinya. Namun karena masih manualnya pengerjaan laporan tersebut, laporan yang sangat penting itu dapat dilaporkan atau dikumpulkan dalam waktu 1 minggu bahkan 1 bulan. Hal – hal ini yang menyebabkan sering terjadinya Unschedule Breakdown ( Kerusakan yang tidak terencana) yang juga akan menghambat produktivitas pekerjaan dilapangan.

Terlambatnya laporan yang diterima, mengakibatkan perusahaan atau sisi managerial level menjadi kurang aware dengan kondisi unit setiap harinya, padahal setiap hari unit melakukan pengecekan namun apa gunanya jika pengecekan tersebut tidak di sampaikan kepada perusahaan atau disampaikan namun setelah unitnya rusak.

Menanggapi masalah di atas, diperlukannya sebuah sistem yang dapat menunjang kebutuhan di lapangan seperti Mobile Aplikasi yang dimiliki amtiss. Melalui Mobile Aplikasi amtiss, mekanik dan operator dilapangan dapat melaporkan setiap pekerjaannya seperti, Dialy Inspection, Periodical Service, Timesheet Operation bahkan Laporan kerusakan di lapangan. Setiap pekerjaan yang di laporkan melalui Mobile Aplikasi amtiss ini akan langsung ter update ke web aplikasi amtiss yang diperuntukan kepada sisi managerial level atau Head Office.



Tidak hanya pelaporan saja amtiss juga memiliki beberapa fitur yang dapat memberikan laporan yang valid, seperti Capture Foto & Scan Barcode. Capture Foto di Mobile Aplikasi amtiss dapat mengambil foto hasil inspeksi dan terhubung dengan data unitnya. foto tersebut juga dapat memberikan watermark untuk Tanggal pengambilan & Jam pengambilan. selain capture foto amtiss juga memiliki scan barcode, yaitu feature untuk scan barcode yang terdapat di unit dan akan mengetahui pekerjaan unit tersebut & lokasi keberadaan unit. Data – data tersebut akan mengetahui kevalidan laporan yang di update ke web aplikasi amtiss.

Dengan menggunakan Mobile Apps amtiss, mekanik dan operator dapat melaporkan pekerjaannya secara cepat dan tepat atau dapat dikatakan pekerjaan dapat di laporkan di hari yang sama, tanpa harus menunggu group leader mengumpulkan laporan seminggu sampai sebulan sekali, kini setiap pekerjaan dapat langsung ter-update dan dapat langsung dilihat di Web Apps amtiss yang digunakan oleh Managerial level, sehingga setiap keputusan terhadap unit akan semakin cepat dan tepat.

AUTHOR

Ulrika Anisya

All stories by: Ulrika Anisya