Mudah Manajamen Work Order dan Monitor Eksekusinya

960 540 s. amaliya halim

 Mempunyai tanggung jawab dalam mengontrol pekerjaan tim di lapangan memiliki beberapa aspek yang harus diperhatikan. Mulai dari penugasan pekerjaan, mengontrol eksekusi pekerjaan, penerimaan hasil pekerjaan, hingga rekap hasil pekerjaan tadi untuk mendapatkan kesimpulan yang dapat dianalisa oleh manajemen nantinya.

Melalui proses kerja konvensional, penugasan dan eksekusi sering kali tidak terekam dengan baik sehingga menyulitkan supervisor / group leader / manager dalam memonitor pekerjaan yang sudah ditugaskan tadi. Apakah sudah dikerjakan, di mana kendala yang dihadapi, hingga kesulitan dalam mencari sebab akibat sebuah kasus nantinya. Ataupun hal yang paling dirasa adalah proses rekap setelah menerima seluruh pekerjaan tim di lapangan tadi. Selain membutuhkan waktu yang lama, juga tinggi akan risiko human error.

Melalui Maintenance Management module amtiss, manager level dapat melakukan manajemen perintah kerja (Work Order) melalui sistem. Mengatur pekerjaan tim di lapangan dapat dilakukan dalam satu dashboard, mulai dari jenis pekerjaan, unit yang dituju, tanggal harus dieksekusi, tim yang ditugaskan, hingga digital inspection yang harus dikerjakan. Setelah WO dibuat, pekerjaan tersebut akan masuk ke mobile application tim yang ditujukan saja. Sehingga nantinya manager dapat melihat siapa saja yang sudah mengerjakan, terlihat dari hasil pekerjaan yang akan secara otomatis masuk kembali ke sistem manager. Dengan demikian, jelas memangkas proses rekap hasil pekerjaan tim yang biasanya dilakukan manual satu per satu. Karena melalui amtiss, pekerjaan yang dikerjakan melalui mobile app akan secara otomatis masuk ke sistem. Report pun dapat di download sesuai kebutuhan.