Memangkas Biaya Operasional dengan Transformasi Digital

634 476 s. amaliya halim

Setiap laporan pekerjaan akan digunakan sebagai bahan analisa manajemen untuk mengambil keputusan. Sehingga data yang didapat akan menentukan keputusan apa yang akan diambil oleh manajemen. Hal tersebut menuntut setiap laporan harus menghasilkan data yang dapat diuji validitasnya.

Dalam bekerja di lapangan, masih menjadi tantangan mengenai bagaimana melaporkan data yang akurat dan cepat dengan keterbatasan fasilitas di site. Salah satu contohnya adalah bagaimana melaporkan aktivitas dan kondisi alat berat dan mesin di lapangan. Padahal memonitor kondisi alat sangatlah penting. Semakin perusahaan sadar akan perawatan alat, akan mengurangi risiko kerusakan, meningkatkan produktivitas, juga lebih menjamin keselamatan kerja.

Salah satu cara untuk mengontrol aset adalah dengan sistem yang dapat merubah proses kerja tim di lapangan dari manual ke digital. Berdasarkan transformasi digital yang pernah amtiss lakukan ke beberapa perusahaan di dalam dan luar negeri, terbukti mengurangi penggunaan waktu kerja dan memangkas biaya. Pemangkasan biaya dirasakan karena berkurangnya penggunaan kertas, meningkatnya produktivitas, juga berkurangnya biaya operasional akibat mesin rusak atau aktivitas lainnya yang tidak dibutuhkan.

024