WISATA TAMBANG #2

792 588 adhistya maharani

MC Edupark, Blora, Jawa Tengah.

Kabar gembira datang bagi warga Cepu, Blora Jawa Tengah dari Pusat. Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas (PPSDM Migas) yang baru saja meresmikan “soft opening”  Migas Cepu Edupark (MC Edupark) 31 Maret 2019 lalu.

Hadir dalam peresmian tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian ESDM Ego Syahrial, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral, (BPSDM ESDM) IGN Wiratmaja Puja, Kepala PPSDM Migas Cepu Wakhid Hasyim, Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, Pertamina EP Asset 4, SKK Migas, Forkopimcam Cepu dan beberapa pejabat terkait.

Ya, lahan seluas 11.000 m2 ini merupakan lahan mati yang kemudian dikelola oleh PPSDM Migas agar bermanfaat bagi warga Blora yang tidak hanya menyajikan hiburan tetapi juga edukasi. MC Edupark berlokasi di Jalan Golf Nglajo Kecamatan Cepu ini dilengkapi dengan sarana dan fasilitas permainan edukatif dunia migas. Diantaranya Gedung Wismo Suko yang berisi foto-foto sejarah industri migas dari hulu hingga ke hilir, sarana olahraga seperti lapangan tenis dan waterboom, 3D Art peralatan-peralatan industri migas serta sarana permainan outdoor lainnya.

Kepala PPSDM Migas Cepu Wakhid Hasyim berharap MC Edupark menjadi pusat pendidikan sehingga masyarakat luas dapat memperoleh pengetahuan yang tepat terkait kegiatan migas. Mulai dari sejarah migas, peralatan dan proses kerja kegiatan migas.

sc: tribun, google

AUTHOR

adhistya maharani

All stories by: adhistya maharani