KALEIDOSKOP AMTISS SEPTEMBER – OKTOBER 2022

1024 576 syasya

Dalam bulan September hingga Oktober 2022 ada beberapa acara penting yang diselenggarakan maupun dihadiri oleh Amtiss. Untuk menjadi cermin menatap bulan-bulan selanjutnya yang lebih baik, Yuk simak apa saja acaranya!

1. Amtiss Sharing Session #2

Amtiss kembali mengelar event yakni AMTISS SHARING SESSION #2 dengan pemateri yakni Bagus Efendi dari Technology Senada. Acara ini dihadiri oleh sekitar 60 peserta dari berbagai latar belakang perusahaan Mining di Indonesia. Dengan materi seputar troubleshooting dan kode error pada alat berat, dan tak hanya itu dalam event tersebut amtiss juga membagikan 10 voucher belanja untuk 10 peserta yang beruntung. Harapannya dalam event ini para pelaku usaha mining maupun individu yang mulai masuk dalam dunia alat berat mendapatkan ilmu juga pelatihan secara mudah dari amtiss sehingga pelatihan ini dapat dirasakan impactnya secara langsung ditempat kerja mereka. 

Rencananya event ini akan digelar kembali dalam waktu dekat ini, Bersamaan dengan visi misi amtiss, selain menjadi perusahaan IT Solution alat berat, amtiss juga ingin memberi dampak kepada pelaku usaha dunia alat berat dengan memberi pelatihan alat berat secara cuma-cuma. Maka simak info selengkapnya untuk mendapatkan info seputar event-event amtiss selanjutnya di sosial media amtiss. 

2. Amtiss ikut serta dalam event BUMN STARTUP DAY 2022

Amtiss pada tanggal 26-28 September juga ikut serta dalam event yang diselenggarakan BUMN yakni BUMN Start Up Day, Acara ini diselenggarakan pada 26-28 September 2022 yang bertempat di Hall 3A ICE BSD City, Tangerang Selatan. Program yang diselenggarakan Kementerian BUMN ini dinilai sangat penting bagi para founders perusahaan rintisan Indonesia untuk mencari peluang bisnis, menambah pengetahuan, sekaligus memperluas network.

Acara ini juga terbuka bagi mahasiswa dan komunitas demi mengambil banyak manfaat tersebut. Ada beberapa agenda dalam acara ini yakni diskusi panel, pameran, rapid mentoring, dan investor pitching, ada sesi-sesi business matching di mana startup dan BUMN dari berbagai sektor industri dapat saling menjajaki kemitraan bisnis, seperti co-creation, co-branding, joint marketing, dll. Diskusi panel pada acara ini juga menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri, seperti Patrick Walujo (Co-founder & Managing Partner Nortstar Pacific), Wilson Cuaca (Co-founder & Managing Partner East Ventures), Jessica Tanoesoedibjo (Managing Director Motion Technology), Abheek Anand (Managing Director Sequoia Southeast Asia), Tito Costa (partner di Global Founders Capital – GFC), dan masih banyak lagi.

3. Amtiss ikut serta dalam event DEMO DAY HUB.ID

HUB.ID kembali mengadakan acara yakni Demo Day HUB.ID yang diselenggarakan di Shangri-la Hotel, Jakarta Pusat, pada hari Jumat, tanggal 7 Oktober 2022. Dalam kesempatan tersebut HUB.ID Accelerator juga mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menggerakkan semangat kolaborasi inovator Indonesia, untuk menghasilkan terobosan baru melalui platform business matchmaking dan kerja sama bisnis.

Dalam Demo Day HUB.ID, amtiss berkesempatan mempresentasikan bisnis kepada calon investor potensial. Dalam acara tersebut juga dihadiri Menkominfo Johnny G. Plate didampingi Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan; Direktur Ekonomi Digital Kementerian Kominfo, I Nyoman Adhiarna; CEO MDI Ventures, Donald Wihardja; serta Managing Partner Impactto, Italo Gani.

Pada kondisi ketidakpastian ekonomi global seperti saat ini, Menkominfo berharap pelaku startup digital untuk mengembangkan model bisnis yang mampu menahan serangan dari berbagai dinamika global. Tidak hanya untuk tumbuh dan membentuk pangsa pasar dan tidak hanya untuk meningkatkan valuasi starup-nya, namun harus juga mampu tumbuh dengan model-model bisnis yang resilien, yang punya daya tahan yang kuat.